Padang sistem pengapian Capacitor Discharge Ignition (CDI) terdapat 2 jenis yaitu : Sistem pengapian CDI AC & sistem pengapian CDI DC.
Pada CDI terdapat soket dan memiliki warna kabel yang berbeda-beda pada setiap pabrikan merk sepeda motor baik itu motor Suzuki, honda, kawasaki dan yang lainnya. Oleh sebab itu sudah menjadi ciri khas dari setiap pabrikan motor tersebut, bahkan warna kabel body nya pun juga berbeda dalam penerapan pada komponen kelistrikan sepeda motor tersebut.
Pada CDI terdapat soket dan memiliki warna kabel yang berbeda-beda pada setiap pabrikan merk sepeda motor baik itu motor Suzuki, honda, kawasaki dan yang lainnya. Oleh sebab itu sudah menjadi ciri khas dari setiap pabrikan motor tersebut, bahkan warna kabel body nya pun juga berbeda dalam penerapan pada komponen kelistrikan sepeda motor tersebut.
Berikut Cara Membaca Pin Socket CDI Motor Suzuki
1. Suzuki Satria 150F
Pin Soket Satria 150F |
- 1. Koil (Putih/Biru)
- 2. Massa (Hitam/Putih)
- 3. Pulser (Biru/Kuning)
- 4. Massa (Hijau/putih)
- 5.Tachometer
- 6. 12Volt (Orange)
2. Suzuki Satria 120R
- 1. 12 Volt (Hijau/Putih)
- 2. Nol
- 3. Pulser (Biru/Kuning)
- 4. Massa (Hitam/Putih)
- 5. Massa (Orange)
- 6. Koil (Putih/Biru)
3. Suzuki Smash
Pin Soket Smash |
- 1. Koil
- 2. Massa
- 3. Pulser
- 4. Massa
- 5. Nol
- 6. 12Volt
4. Suzuki Spin 125
Pin Soket Spin 125 |
- 1. Koil
- 2. Massa
- 3. Nol
- 4. Pulser
- 5. Nol
- 6. 12Volt
5. Shogun 110
Pin Soket Shogun 110 |
- 1. Massa
- 2. Pulser
- 3. Koil
- 4. Nol
- 5. 12 Volt
- 6. Nol
6. Shogun 125
Pin Soket Shogun 125 |
- 1. Massa
- 2. Pulser
- 3. Koil
- 4. Nol
- 5. 12 Volt
- 6. Nol
7. Thunder 250
Pin Soket Thunder 125 |
- 1. Massa
- 2. Nol
- 3. 12 Volt
- 4. Koil
- 5. Nol
- 6. Nol
- 7. Massa
- 8. Pulser
No comments:
Post a Comment